Thursday, October 10, 2013

Tabungan Qurban by Rumah Zakat

Alhamdulillahi Rabbil 'Alamiin. Alhamdulillah akhirnya gw insya Allah bisa qurban tahun ini. Alhamdulillah my first qurban. Yeeeey

Sedari dulu gw tau adanya perintah qurban, gw nganggep itu adalah kesempatan ibadah buat orang kaya. Orang yang penghasilannya pas2an kayak keluarga kami itu susah buat qurban. Hampir mendekati ga bisa qurban lah. Wong orang susah.

Tapi kemudian gw melihat penawaran sari Rumah Zakat tentang tabungan qurban. FYI, gw suka rada pesimis kalo sedekah di sembarang tempat jadi gw salurin lewat RZ. Terus sejak itu dapet email rutin deh dari RZ. Salah satunya program mereka si tabungan qurban.

Karena gw adalah pedagang yang gajinya harian dan tidak jelas sumbernya *masih kesel sama commonwealth*, jadi sistem tabungan ini cucok. Rumah zakat kan sistemnya namanya Super Qurban, yaitu daging qurban diolah jadi kornet, dikalengin, ada yang langsung dibagiin ke pelosok2 Indonesia, ada yang disimpan untuk keperluan misal bencana alam. Insya Allah lebih tepat sasaran. Memang sih qurban itu boleh disimpan dan dijadikan bahan makanan oleh si pengqurban (eh bener ga nih?) cuman gw rasa ya sayang amat. Ga musim qurban juga masih bisa makan daging. Mendingan dikasih ke orang2 yang makan daging adalah hal langka. Note: bukan vegetarian maksudnya.

Kembali ke laptop

Dengan program tabungan RZ, gw bisa beli kambing seharga 1,8jt. Dengan dicicil 300rb per minggu nya. Alhamdulillah pas sama sistem pengaturan keuangan gw. Dimana duit harus habis setiap hari Jumat. Ahahaha. Jadi sabtu minggu ga ada jajan2an. Kalo maw jalan2, kudu ngebekel. Atau juga disebut sistem The Power of Kepepet. Duit gw abis jadi musti kerja keras lagi nyari duit. Note: Ngabisin duit dalam artian pemasukan harus dialokasikan untuk sedekah, nabung, investasi setiap hari jumat.

Wah jadi sedikit tips manajemen uang deh. Sekian pos hari ini. Mudah2an tahun depan bisa nambah qurban lagi. Mudah2an 2018 bisa ngerayain Idul Qurban di tanah suci. Aamiin Ya Rabb *nulis bagian doa sambil berkaca2*

No comments: