Thursday, December 20, 2012

Kenapa Gw Memutuskan Menjadi Stay At Home Mama

Tentunya banyak sekali alasan buat gw menjadi stay at home mama dan lebih buanyak lagi alasan buat keluar dan meniti karir. Gw ga pandai berkata-kata, udah nemu ini quotes dari dahulu kala, n it is right. Karena besok hari ibu, ini quotes mulai bertebaran lagi. Yah blog gw kan nganggur nih, mau masukin quote nya

Ibu Ainun Habibie :

"Mengapa saya tidak bekerja?
Bukankah saya dokter? Memang.
Dan sangat mungkin saya bekerja waktu itu.
Namun saya pikir : buat apa uang tambahan dan kepuasan batin yg barangkali cukup banyak itu jika akhirnya diberikan pada seorang perawat pengasuh anak bergaji tinggi dengan resiko kami kehilangan kedekatan pada anak sendiri? Apa artinya tambahan uang dan kepuasan profesional jika akhirnya anak saya tidak dapat saya timang sendiri, saya bentuk pribadinya sendiri? Anak saya akan tidak memiliki ibu.
Seimbangkah anak kehilangan ibu bapak, seimbangkah orang tua kehilangan anak, dengan uang dan kepuasan pribadi tambahan karena bekerja? Itulah sebabnya saya memutuskan menerima hidup pas-pasan. Bertahun- tahun kami bertiga hidup begitu."

Tentunya gw berharap gw tetep stay at home sampe anak gw dewasa. Gw pengen selalu ada di sisi dia *cieeeeeh*. Makanya gw lagi bangun bisnis online yang gw harap bisa establish sampe bisa mandiri dari bisnis itu.

*Curhat mode on*
Berasa banget beratnya hidup pas-pasan. Pas Aliv sakit, pas ga ada duit. Wah, hati gw rasanya ditancap-tancap lah. Jadi mikir buat kerja aja biar ada "asuransi" kesehatan buat keluarga.
Tapi salah satu sahabat gw mensupport. Dia bilang kalau niat gw baik, insya Allah akan ada jalannya :D

1 comment:

huangqing said...
This comment has been removed by a blog administrator.