Thursday, August 30, 2012

Kebahagiaan Melihat Pup

Judulnya jorooook. Tapi tenang, posting kali ini tidak dilengkapi dengan gambar kok. Baiklah sekilas info kenapa mau nulis ini. Baby Dwi, Alive, baru saja menginjak usia 6 bulan. Alhamdulillah sehat walafiat dengan kelincahan yang kok rada2 mirip emaknya. Jadi sekarang Alive mulai belajar makan. Menurut buku-buku dan group yang saya ikuti mengenai MPASI, baby 6 bulan memulai kegiatan makan memakannya dengan puree buah. What is puree? Puree is jus. Buah diblender sajah. Mengingat minat yang tinggi saya terhadap makanan siap saji maka memulai MPASI Alive dengan puree cukup mudah dilaksanakan. Hehehe. Jadi deh Alive mulai makan sehat dengan fresh homemade food.
Unfortunately, keinginan saya untuk selalu memberikan fresh homemade food terganggu ketika pulkam kemaren. Oh iya
Itasika, Dwi Guna, dan Rizuka mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum siyyamana wa siyyamakum
Selamat meraih kemenangan, semoga kita menjadi hamba yang lebih baik lagi dan dipertemukan dengan Ramadhan selanjutnya

Well, sampai mana tadi? Oh iya, pulkam. Secara tragis, saya dan Alive terjebak dalam perjalanan Jakarta - Yogyakarta 30 jam. Ya Allah, Ya Rabb, semoga bisnis saya lancar sehingga tahun depan bisa beliin Alive tiket pesawat. Tentu saja homemade food ga bisa bertahan selama itu. Saya cuma nyiapin pepaya buat 1 kali makan aja. Huhuhu

Singkatnya, di jogja, solo, sampai beberapa hari di Jakarta, terlenalah saya dengan Cerelac. Beneran fast food buat bayi. Hasilnya? Alive sembelit sampai semingguan. Stupido me ga ngotot ngasih buah-buahan aja. Sembelit di bayi itu terlihat lebih menyakitkan dibanding orang dewasa lho. Alive nangis kenceng banget kayak lagi diapain aja gitu. Udah di rumah sendiri.. Alive nangis2.. Akhirnya bunda Alive pun ikutan nangis. Buhuhu

Hari ke 2 nangis jejeritan akhirnya bisa ngeluarin pup nya tapi berdarah. Wah.. sedih banget. Sediiiih banget. Akhirnya nekat beli microlax. Yes, I know bahaya ketergantungan buat bayi, tapi ini berdarah cuy. Pupi berdarah. It's scary you know. Sejak hari itu Alive makan pepaya sajah sampai pup nya lancar lagi.

Alhamdulillah, kemaren Alive sudah pup dengan lancar tanpa nangis tanpa ngeden banget. Waktu buka popoknya, Ya Allah itu rasanya lega banget, bersyukur banget, seneng ngeliat pup. Bener-bener deh kebahagiaan orang tua itu... Hah!

No comments: