Wednesday, July 18, 2012

Kerja Online Dari Rumah

Percaya atau tidak, saya sudah membayangkan bahwa ketika saya sudah berkeluarga, saya akan kerja online dari rumah. Well, ga bener-bener online sih. Yang saya bayangin kalo saya jadi penulis dan mengisi di berbagai rubrik di media. Gaya bukan? Apa boleh buat semakin bergeser maju beberapa tahun ternyata saya semakin malas menulis dengan gaya formal. Maka jadilah blog ini sebagai media bercurcol dan berbagi ala Udank Botax.

Eh, pengen bahas apa tadi? Oh iya, kerja online dari rumah. Sudah beberapa orang nawarin saya untuk melakukan pekerjaan online. Sayangnya sebagian besar nawarin buat MLM. Bukannya menjudge MLM itu haram atau apalah. Tapi saya ga tertarik MLM. Perlu modal dulu di awal, ada tutup point, perlu cari downline kalo pengen cepet kaya. Kayak oriflame merek kosmetik itu tuh. Yang sekarang lagi hot-hot nya reqruit agen dengan modal pendaftaran 39ribuan, tutup point 400ribuan, plus nyari downline.

Sudah ada model suksesnya, saya lupa siapa namanya, duo mommies itu. Memang menguntungkan kalau Anda adalah downline langsung mereka, tapi kalo bukan? Terus Anda jatuh di tangan upline yang ga open (open bahasa Jawa)? What I mean is tolong dong ga usah menghembuskan angin surga ke para stay at home mommies. Dengan tagline "Saya bisa dapet uang sambil tetep ngurus anak, tetep di rumah, dan ga minta suami". Lalu mulai gerilya iming2 tutup point 400ribu itu mudah dengan cara menyisihkan uang belanja, uang dandan, dll.

Buat saya, 400 ribu itu besar. Bukan uang yang bisa disisihkan, tapi jumlah yang jadi penopang kebutuhan pokok.
kerja online dari rumah
Saya bilang kalau ibu-ibu yang ikut MLM kosmetik itu orang hebat. Bisa kerja online dari rumah, padahal anak jerit-jeritan bolak balik. Bisa kerja online dari rumah, padahal musti masak, nyuci, jemur, setrika. Bagi waktunya itu keren banget. Udah gitu musti "nyumbangin" 400ribu sebulan lagi buat MLM nya. *peace*

Ada pasarnya sendiri.. Ada kisah suksesnya sendiri.. Duo mamas itu juga cerita kalo awalnya merekapun bingung gimana jadi sukses ngembangin usahanya. Salah satunya juga cerita kalo sampai ga punya tempat tidur buat belajar ngembangin usahanya. Jadi sekali lagi, saya bilang kalo kerja online dari rumah itu luar biasa. Hanya bisa dilakukan oleh orang dengan fokus, disiplin, dan integritas yang tinggi *bahasanyoooo ga kuat*
Keep on fighting, mamas

No comments: