Friday, July 20, 2012

Kapan Bayi Tengkurap?

Kalo anak saya, Alivia timplung, sudah tengkurap sejak umur 4 bulan. Sekitar 4 setengah bulanan. Dari awal memasuki umur 4 bulan, jujur saya mulai memperhatikan... Kapan baby tengkurap ya? Secara dari sekitar 3 bulan pun udah sering miring-miring. Tapi yo miring-miring tok. Miringnya pun dengan gaya unik. Kakinya ditarik ke atas. Yes, tarik ke atas dalam artian sebenarnya. Jadi telapak kaki itu depan mulut. -yang menyebabkan Aliv punya bahan emutan baru, yaitu kakinya sendiri. Terus ngejubleg miring deh. Kebayang ga? Hahaha, percayalah, itu kocak sekali.

Udah miring, kaki nya di depan badannya, dia ngotot buat tengkurep. Jadi kepala Aliv doang yang diusek-usekin ke samping. Sebenernya badannya juga berusaha balik, tapi karena kehalangan kaki, jadi ga bisa tengkurep dong.

bayi tengkurap
Kalo udah gitu, saya sebagai mommy yang baik hanya bisa nyemangatin "Ayo Aliv! Ayo! Ayo!". Hehehe. Kadang ganti sorakan jadi "Olok! Olok! Olok!" - versi cadel dari orok. Gayanya jangan lupa. Tiap sorakan dibarengi dengan kepalan tangan penyemangat. Persis seperti pelatih tinju di pinggiran ring. Tapi tetap saja setiap disemangatin yang ada Aliv malah lebih tertarik sama suara bundanya, jadi terlentang lagi deh nyari bunda. Hohoho

Hari demi hari berlalu, tapi Aliv belum juga tengkurap. Eyangnya jadi gemes kapan bayi tengkurap, nengkurepin sendiri deh. Bunda  nyante aja, nanti juga tengkurep sendiri. Rada khawatir sih emang. Namun tiap anak kan beda-beda kecepatan dan percepatannya *Bapak Dwi, hello, ini bedanya apa?*, jadi saya sanatai-santai sajaaaa...

Tepat tanggal 25 Juni, alhamdulillah Aliv bisa tengkurep sendiri. Yeeeeyyy!!! Ga diambil fotonya. Soalnya saya sudah terlanjur exited plus anaknya ga bisa balik ternyata. Bantuan datang, bunda langsung terlentangin Aliv lagi. Jadi meskipun sudah bisa tengkurep, tapi Aliv belum bisa tegakin kepalanya. Muka Aliv terbenam ke dalam kasur, ga bisa nafas. Kata mama emang begitu, belum sempurna refleksnya.

Bunda jadi harus stand by tiap Aliv melek dan belajar guling-gulingan :D

1 comment:

huangqing said...
This comment has been removed by a blog administrator.