Sunday, January 22, 2012

Kontrol Baby Dwi Week 35

Alhamdulillah, as usual, ga ada keluhan. Adanya si emak baby yang ngeluh mulu. Syukur kedua adalah ngantri di dokter prita cuma 1 jam. Hiks, pengen mengeluarkan air mata terharu deh. Akhirnya bisa dateng ke dokter dengan waktu yang make sense. Bahkan mamapun bingung dokter mulai praktek jam 1, jam 2.15 gw udah nyampe rumah lagi. Hahaha

Jarang banget kali ya dokter prita praktek siang. Beliau kan orang sibuk tuh. Kayaknya ada rapat dulu deh paginya... atau ngisi liqo? Xixixi. Baru dikabarin hari jumat tuh kalo dokter prita praktek jam 1 di hari sabtu. Ayo sama2 bilang: "Alhamdulillah"

Hasil kontrol baby dwi:
Sehat
Kepala tunggal, hidup
Posisi kepala sudah lebih bawah dari terakhir kontrol
Plasenta di belakang, ga ada lilitan
Air ketuban cukup

Sekali lagi! "Alhamdulillah"

"Oke, ibu Ita. Ini blablablabla (ngejelasin yang gw tulis di atas). Alhamdulillah, baik-baik saja. Insya Allah 2 minggu lagi kita pemeriksaan panggul lewat vagina"

"Hoh *dengan nada yang sangat aneh*! Saya kira ngukur panggul dari luar, dok"

"Kalo itu ngukur baju"

Ngekngok. Yes, i know. Hamil dan melahirkan akan sering dilalui dengan bermacam hal vulgar tapi tetep aja shiyok kalo ngalamin sendiri. Sebagai salah satu profesi kesehatan, emang lebih sering denger daripada ngalamin. Huuuu... Berarti alhamdulillah, dengan segala macem pengamatan di atas insya Allah bisa melahirkan normal. Tinggal dipastikan dengan mengukur panggul untuk mengetahui cukup atau enggak jalan lahir Baby Dwi. Which is kalo ga cukup ya tinggal dipotong dikit *auch*. Atau kalo bener-bener ga cukup, harus di-C-section a.k.a sesar. Terus pengukuran panggul juga untuk mengetahui sudah berapa senti lagi jarak baby dengan dunia luar. Well, secara umur Baby Dwi untuk kontrol besok kan udah minggu 37.

Beratnya masih 2,1 kg. Sama seperti 2 minggu yang lalu. Cukup membuat gw sedih sih. Emaknya segede bangor gini, anakku kecil,, Sekarang sedang masuk masa gendutisasi. Okey, aku mengakui kalo fisik agak diforsir di kampus. Abis kalo diem aja mah mending kagak ngampus sekalian. Sama makannya suka ga ontime dan males2an. Tobat deh.. Makan yang banyak sekarang. Hahaha

No comments: