Monday, September 19, 2011

Pergerakan Baby Dwi

Kepada orang-orang di luar sanah yang suka komentar ga mutu tentang hamil saya, tolong diam ya Gw rasa sedang sampai puncak-puncaknya inih. Muak tenanan deh. Haaaaaaa.... Biarkan aku hamil dengan tenang. Anak saya akan terlihat sama dengan yang lain, tapi percayalah, dari dia tumbuhpun sudah berbeda. Biarkan dia tumbuh dengan caranya sendiri. Saya ibunya saja tidak banyak risau. Ck, cape deh *curcol selesai Apa yaaaa... Hummm... Sejak beberapa hari yang lalu sepertinya mulai merasakan pergerakan baby dwi. Umurnya sekarang 16 minggu. Menurut video yang di youtube, tulang-tulangnya sudah mulai mengeras. Sebenernya baby dwi udah bergerak dari bulan lalu, tapi karena tulangnya baru mengeras sekarang, baru kerasa deh kalo bergerak. Kikikiki... Lucu lho rasanya. Minggu kemaren kan kontrol ke dokter. Diajarin dimana tempat di perut yang kira-kira akan merasakan baby bergerak. Tempat itu yaitu di sekitar belly. Ah cuih, bahasa apa ini. Tempatnya itu yaitu di bawah pusar pas, di sepanjang garis perut. Hoho, lumayan jelas lah ya. Jadi pergerakan kemaren yang gw rasain di perut bawah yang rada nyeri bukanlah pergerakan baby. Tapi merupakan pergeseran otot gw. Rasanya ser.. ser.. nyeri. Lumanjan... Bagaimanakan pergerakan baby dwi? Sekarang belum kayak ditendang atau ditonjok gitu sih. *ekstrim. Buat pergerakan pertamanya,, yang kerasa itu kayak gas bergerak di usus, tapi kerasanya di deket pusar. Kadang-kadang kerasanya kayak kedutan di perut. Banyak orang yang menggambarkannya sebagai kedutan, tapi gw ga setuju dengan pembahasaan itu. Lebih tepatnya kayak gas bergerak di usus. Pernah merasakan sakit perut... mules yang teramat sangat gitu tapi ditahan-tahan. Kan suka kerasa tuh gas bergerak. Nah itu rasanya. *jorok Overall alhamdulillah, baby dwi sehat. Meskipun dia dibilang ga keliatan,, dan komen-komen lain yang membuat calon ibu ini khawatir, alhamdulillah pertumbuhannya normal ~~~~~~ Intermezo USG Minggu 10: Badannya sudah terbentuk, harusnya sudah bergerak, tapi waktu di-USG dia diam. Dokter melihat jantungnya bergerak dan menekan perutku supaya baby dwi bergerak. Berkomentarlah sang dokter: " Oh, tukang tidur ini " Minggu 16: Badannya sudah lebih besar dari terakhir ku lihat. Geraknya juga keliatan jelas. Jadi pengen nangis bombay di ruang periksa. Tapi ada yang aneh dari bentuknya. Dokterpun komentar " Ini anaknya lagi tengkurep ". Hooo... sudut pandang yang berbeda dari sebelumnya rupanya Kesimpulan: Tukang tidur... pose tengkurep... yes, doctor, itu anakku. Hahaha

No comments: