Sunday, October 24, 2010

Tiga Tahun Delapan Bulan Dibesarkan Gajah

Buat seorang gw yang Julius, berarti gw kuliah kurang dari 4 tahun, yaitu 3 tahun 8 bulan. Menurut gw, ini masuk dalam periode emas pertumbuhan tahap 2. Kalo bayi pada periode emas mengalami pertumbuhan sel2 otak dengan pesat, maka tahap 2 adalah pertumbuhan pola pikir permanen sel2 otak tersebut

Somehow, mahasiswa IGD – Institut Gajah Duduk itu dari awal masuk udah dicekokin sebagai “Mahasiswa terbaik bangsa”. Ya.. alhasil sekarang banyak perusahaan ga suka sama alumni IGD. Kelamaan dibesarin sama gajah, egonya jadi sebesar gajah, dan harga dirinya setinggi gajah. Makanya gw buru-buru lulus dari IGD itu. Tambah lama gw lulus, bisa-bisa badan gw segede gajah juga

. . . . .
Dan itu yang gw rasakan sekarang. Bukan tentang gw segede gajah tentunya. Tapi tentang ego dan harga diri. Man, susah banget berusaha memposisikan diri sama sejajar dengan orang yang gw ajak interaksi gitu. Gw lagi dealing something with someone untuk menghasilkan kesepakatan yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Gila gila gila, gw rasanya pengen mencak-mencak terus karena kepentingan gw terlindas oleh kepentingan someone itu. Gw baru ngerasain bener apa kata alumni2 IGD tentang menjadi seperti apa kami ketika sudah lulus. Bukan suatu hal yang sulit sebenarnya untuk merubah diri. Namun seperti yang udah gw tulis di atas. Masa2 kuliah ini menjadi masa emas tahap 2. Frame tentang “Siapa kalian” sudah terbentuk hampir sempurna ketika masa emas tahap 2 ini selesai.


Susah ngubahnya

1 comment:

masuk said...

Halo,

Salam kenal. Kami menemukan blog kamu ini, setelah menelusuri tautan, dari salah seorang sahabat blogger. Kebetulan, kami memang ingin menyapa mahasiswa dan alumni ITB, yang biasa berbagi rasa dan ilmu di media daring ( blog) maya.

Kami dari masukitb.com, ingin mengajak blogger yang sedang atau pernah menjadi warga Kampus Ganesha, untuk membagi pengalamannya, bisa berupa artikel teks, foto, bahkan video, seputar kehidupannya, selama belajar di Kampus Ganesha.

Masukitb.com adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar SMU dari seluruh Indonesia, yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB. Kami memahami, bahwa banyak sekali yang berminat menjadi warga kampus Ganesha, dan semoga media maya ini, bisa mengurangi kasus salah jurusan, serta membuat siswa SMU lebih mempersiapkan diri, dengan segala dinamika pembelajaran, di Kampus Ganesha.

Terima kasih banyak, atas kesediaan Kamu untuk berbagi dengan para pelajar SMU se-Indonesia, semoga kebaikannya bisa bermanfaat untuk semua.

tim masukitb.com