Tuesday, April 28, 2009

Hasil Pengamatan Nyotoy Gw Tentang Berkeluarga dan Berkorupsi

Pertama gw tekenin dulu kalo gw nulis ini bukan dalam maksud apa-apa, ok? Awas aja kalo ada yang mikir macem-macem!

Dari yang gw amati di kehidupan nyata beberapa keluarga, termasuk keluarga gw sendiri. I found out that seorang suami itu rela melakukan apa aja supaya istrinya tersenyum. Kalau berdasarkan buku yang gw baca berjudul “Men are from mars, Women are from venus”, pria itu rela membelikan suatu yang wah buat wanita yang dia sayangi karena berfikir bahwa rasa cinta yang diberikan dari wanita akan berbanding lurus dengan harga barang wah yang dibeliin itu.

Humm... dari yang gw baca juga, ya emang gitu pola pikir cowok. Pola pikir mereka pake sistem nilai berbanding lurus dengan harga. Berbeda dengan wanita. Pola pikir wanita: berapapun harganya tetep diitung satu, mau itu murah atau mahal. Jadi saran dari gw mah ga usah beliin yang wah buat cewek, tapi yang bener-bener cewek itu suka, supaya cewek itu ngasih poin lebih dari satu atas pemberian si cowok.

Fitrahnya wanita adalah suka dengan perhiasan. Perhiasan ga terbatas pada kalung, cincin, dll gitu, tapi termasuk diantaranya juga kayak perabotan rumah, mobil, lifestyle. Ga bisa dipungkiri lah. Gw sadar gw juga seperti itu, tapi belum tau yang gw sukain apa. Hehehe. Bohong! Hahaha...

Nah, untuk yang sudah berkeluarga, seorang istri itu berhak dong minta beliin apa-apa dari suaminya. Jadi kalo melihat rumput tetangga lebih hijau, di obrolannya pasti nyebut-nyebut terus. Ujung-ujungnya mau yang lebih bagus daripada tetangganya. Istri yang sudah gelap mata, bisa membuat suaminya gelap mata juga. Meskipun kondisi ekonomi mereka sebenarnya ga memungkinkan membeli suatu hal itu, suami rela melakukan apapun supaya istrinya tersenyum. Sayangnya, gelap mata itu bisa berujung pada mendapatkan uang dari jalan apapun, salah satunya yang paling gampang dilakukan, yaitu menggelapkan sejumlah uang a.k.a korupsi

It is so easy

So simple ngeliat awalnya dimana dan berakhir dimana. Jadi teringat sebuah hadist yang isinya kurang lebih:
Rasulullah diperlihatkan neraka dan beliau melihat banyak wanita di dalamnya. Malaikat menyampaikan kalau wanita banyak yang masuk neraka karena saat di dunia memakai pakaian tapi tidak seperti berpakaian, dan istri yang tidak bersyukur atas suaminya.
Kurang lebih seperti itu. Kalau ada yang tau hadist lengkapnya, tolong lengkapin yah.

Mmm... ya memang begitu. Karena itu juga ada istilah “Behind good man, there is great women”. Suami itu berbanding lurus dengan istrinya. Jadi wanita itu tantangannya besar, dari zaman ke zaman. Gampang banget tergelincir. Sedih melihat istri yang banyak menuntut dari suaminya. Kasian si suami yang bekerja keras buat nyenengin sang istri, tapi istrinya ga pernah bersyukur atas kerja keras sang suami.

Mudah-mudahan wanita-wanita Indonesia belajar selalu bersyukur. CMIIW...

ps: sebenarnya menulis ini karena kondisi di kosan gw. Sssstttt... jangan ada yang bilang-bilang yak

2 comments:

djolie said...

Jadi ini hasil pengamatan terhadap keluargamu Ta?
Ck...ck...ck...
Jadi keluargamu koprasi? Eh, korupsi?

hehehe...canda Ta...

ikhwanalim said...

hhmmm..
postingan yang keren,
nyari istri yang terbiasa bersyukur ahh..