Saturday, November 15, 2008

Sore yang Stu

Agak-agak menggelikan Jumat kemaren.. jadi, kan ada Praktikum neh anak-anak FKK. Nah, praktikumnya perlu make alat refluks. Which is tuh alat rada gede, makan tempat, mahal pula. Di lab itu cuma ada 4 alat refluks. Padahal ada 10 kelompok. Akhirnya dibagi setengah, tiap dua kelompok dapet sampel yang sama. Tapi tetep kan perlu 5 alat refluks… Nah, kelompok 9 dan 10 diminta (baca: dipaksa) giliran setelah paling tidak satu pasangan kelompok selesai nge-refluks… tega bener ye? Finally mereka pake alat refluks lab sebelah… hehehehe

Ada yang konyol…
Setelah melakukan dua tes, ada tes terakhir yang menetapkan blangko buat semua klompok. Tes ini perlu di-refluks dulu. Ya udah, jadi setelah pasangan kelompok 5 yaitu kelompok 6 selesai refluks, gantian.. itu tuh udah jam 16. Planning awal yah: Refluks setengah jam, 16.30 nunggu dingin, 16.45 mulai titrasi, 17.00 udah bubar

Ternyata!!!!

Molor menjadi 17.00 baru mulai titrasi dan 17.20 baru beres-beres pulang. Parah! Parah! Pertama kali selesai praktikum di atas jam 17…

Mau tau kenapa itu terjadi?

16.00: masukin zat ke tabung refluks, nge-set jam. “Oke teman-teman, setengah 5 ye” Kemudian pergi sholat daripada bengong di Lab
16.01-….: Sholat, nge-sms ngambil lembar dukungan, merenung *halah*, haha hehe
16.30: balik ke lab lagi (lama bener di luar lab)… nengokin si refluks itu. Mmmm… mmm… ng… bentar bentar… “Ni alatnya mati ya” *GUBRAK!!* Stu abis tau ga? Jadi dari tadi nungguin mesin tidak menyala ini? Haaaaaaaa….. akhirnya mulai dari awal lagi.. huhuhu… nunggu setengah jam lagi
17.00: Angkat, titrasi dengan cara yang agak barbarik mengingat keinginan untuk pulang besar
17.15: Pheuw.. selesai juga.. serius! Capek banget ni badan! Udah mau nginep di lab aja.. beres-beres, hilangkan barang bukti titrasi blangko yang kelewat banget

------------------------------------------------

Hohohoho.. jadi moral cerita Jumat kemaren adalah meskipun alat yang Anda gunakan masih terasa panas, bukan berarti alat itu menyala. Pastikan semua kabel tercolok dengan baik dan tombol ON memang dalam keadaan ON

------------------------------------------------

O iya, menyambut sertijab Gamais juga, temen-temen, terutama para calon Kepala Gamais, ayo kita luruskan niat lagi sambil terus menerus memperbaiki diri. Coz kalo kita sendiri ga memperbaiki diri, gmana mau memperbaiki bumi Ganesha? Hohoho… Keep fighting!!

No comments: