Sunday, October 12, 2008

Dua hal bertentangan memang diciptakan untuk saling melengkapi

Begitu pula dengan ikhwan dan akhwat...

Semalem YMan sama teteh Gamais 2005 menanyakan tentang ladang amal ikhwan dan akhwat. I asked to her..
”Teteh, emang ada ya perbedaan kapasitas ikhwan dan akhwat?” yeah, even before i asked that that i’ve already know the answer
“Harusnya mah sama de’. Emang kenapa, Ita?”
“Abis aku kok ngeliat beliau-beliau itu pada jago di semua bidang sih teh”
“Emang siapa yang Ita liat bisa jago di semuanya? Gini, mungkin yang Ita liat itu bisa jago di bidang A, B, C, dan Ita jago di D, E, F. Tapi karena sekarang yang sering di-ekspos adalah A, B, C makanya Ita ngeras beliau lebih jago. Padahal mungkin pada D, E, F beliau belajar juga dari Ita”
“Iya, teh.. mungkin juga.. tapi paling aku cuma bisa lebih jago di bidang ****** (malu bilang) dan ***** (malu juga). Sedangkan beliau sepertinya bisa dimana-mana”
“hmm.. Beliau kan bisa jadi seperti sekarang karena nyari ilmu dimana-mana.. Pontang panting ikut ini, ikut itu. Kalo teteh bilang mah Ita sekarang udah enak. Ita kan tinggal tanya aja ke beliau, ga usah repot macem-macem”
”Bener.. bener.. sebenarnya aku malu teh. Kayaknya beliau dari aku tau awal sampe sekarang melejit banget. Aku? Gini-gini aja”
”Kalo pengalaman teteh mah akhwat suka ngiri sama ikhwan soalnya ikhwan itu mikirnya global. Suka mikir sesuatu terus ngasi tau ke akhwat dan nanyain pendapat akhwat. Kadang teteh suka gemes,, kok bisa ya kita (akhwat) ga mikir itu. Nah, Allah memang menciptakan akhwat berbeda dari ikhwan. Akhwat itu berfikir detail. Jadi klop kan.. ada yang mikir global, ada yang mikir detail”
”hummm...”
”Ita masih bisa berkembang kok. Masih bisa nyari pengalaman di mana-mana juga. Ga usah khawatir, de’. Masih bisa dikejar”

Well,, i love her coz Allah. Maybe inside of me already know that the answer is that. But somehow,, I need someone to support me… dan perlu diyakinkan juga..
Hehehe,, Teh Agtri, Jazakillah khairan katsiran

No comments: