Thursday, September 11, 2008

Soundtrack-nya Narnia - Prince Caspian: The Call by Regina Spektor

It started out as a feeling
Which then grew into a hope
Which then turned into a quiet thought
Which then turned into a quiet word

And then that word grew louder and louder
'Til it was a battle cry
I'll come back
When you call me
No need to say goodbye

Just because everything's changing
Doesn't mean it's never been this way before
All you can do is try to know who your friends are
As you head off to the war

Pick a star on the dark horizon
And follow the light
You'll come back when it's over
No need to say goodbye

You'll come back when it's over
No need to say goodbye

Now we're back to the beginning
It's just a feeling and no one knows yet
But just because they can't feel it too
Doesn't mean that you have to forget

Let your memories grow stronger and stronger
'Til they're before your eyes
You'll come back
When they call you
No need to say goodbye

You'll come back
When they call you
No need to say goodbye


As for me, lagu ini tuh menggambarkan jihad banget. Emang sih buat filmnya sendiri, lagu ini menggambarkan saat mereka ada di dunia nyata, bukan di dunia Narnia. Terus mereka merindukan saat” mereka ada di dunia Narnia.

mmm… di medan da’wah,, ga beda. Soundtracknya lagu ini juga.
Semuanya dimulai dari sebuah rasa.. berlanjut ke keinginan.. dan akhirnya perbuatan
Ketika ga ada yang manggil untuk beramanah rasanya sedih.. ga diperluin.. saking rindunya sampe nangis-nangis minta dipanggil... (kok curhat?)
Saat-saat seperti itu cuma bisa terus memperbaiki diri aja... terus mendekatkan diri kepada-Nya
Karena persiapan lebih penting dari amanah, maka siapa yang persiapannya cukup kuat, ia akan diberikan amanah apapun itu
Karena yang memberi amanah yakin bahwa seseorang itu akan siap... kapanpun.. dimanapun... jiwa... raga...pikiran...
Mempersiapkan diri sendiri dan mengenali medan jihadnya
Allah yang memilih sendiri jundi-jundinya.. Allah lebih tahu siapa yang siap, siapa yang belum siap
Dan ketika menjawab panggilan jihad, percayalah. Ga semudah yang dibayangkan
.....
Itulah pentingnya persiapan

Kemudian saat sebuah amanah telah diselesaikan, orang lain tidak perlu tahu, meskipun kau berperan penting di dalamnya
Saat itu muncul perasaan yang ingin dibagi dengan orang lain
Sebuah perasaan yang kau ingin orang lain juga merasakannya bersamamu
Tapi kalaupun tidak ada orang lain yag bisa merasakan yang kau rasakan.. maka insya Allah, bukan masalah bagimu
Bukan pengakuan... bukan keinginan untuk dikenal...
.....
Hanya menjawab panggilan... panggilan jihad di medan da’wah

Yang sudah berlalu akan menjadi sejarah.. yang akan selalu dikenang olehmu sendiri.. dan tentunya orang-orang yang melanjutkan jalan da’wah ini
Ketika orang lain tidak perlu tahu, kau tidak bersalah bila selalu mengenangnya
Aku sendiri percaya bahwa dengan mengenang, semangat itu akan selalu tersimpan dan terbaharui di panggilan-panggilan berikutnya
Entah itu kenangan baik atau buruk.. tetap menjadi pelajaran

Panggilan jihad.. tidak sekedar dilakukan sekali seumur hidup
Panggilan jihad hanya diserukan sekali... kemudian diemban di sisa umur ini

That’s why this soundtrack told us a story about me or you that will be called, answered that call, then we will never say goodbye to the call. Nyatanya jundi-jundi pilihan ini hanya beralih dari sebuah amanah ke amanah lainnya. Setiap panggilan akan dijawab semampu mungkin

Because… we will always walk in this road. Promise me my dear friends, never let me walk away from here. Even you know that I am not that perfect, please keep me. And I promise you, as long I have enough energy to make my self stand, I will always hold your hand.
We
We will walk together in the name of Islam

---- thanks to: Vina Joli, FKK 06 buat ngasih lagunya. Ni lagu emang udah keluar lama, en cukup lama nyari tapi baru dapet dari dia. Jazakillah ya ukhti. Keceriaanmu selalu menjadi semangat untukku…

No comments: