Monday, September 08, 2008

Anemia

Meskipun menurut ilmu kesehatan yang sudah dipelajari Farmasi Klinik dan Komunitas ITB diketahui bahwa anemia bukanlah suatu penyakit turunan, tetapi setiap orang yang orang tuanya mempunyai anemia, anaknya mempunyai kemungkinan diturunkan... ini adalah jenis kalimat yang kurang baik karena kepanjangan...

Anyway,, anemia-ku kumat.. Huhuhu... udah kayak mayat hidup ni di jalan, di kelas,, Huah! Maaf yah teman",, aku mengkhawatirkan yah? Jarang-jarang sih Itasikun diem. Hehehe

ngebahas tentang anemia

Anemia ntu... salah satu kelainan darah, muncul kalau sel darah merah dalam tubuh rendah. Bisa menyebabkan berbagai macam hal. Hohoho.. soalnya sel darah merah kan harusnya bawa oksigen (karena mengandung hemoglobin) jadi kalo orang lagi anemia.. bisa pusing dan stress di organ tubuh. Nah lo!!! Sikaaaa...

Kenapa sih bisa anemia? Sebenarnya kalo bukan karena penyakit serius,, itu karena kehilangan darah. Seperti untuk wanita, saat datang bulan. Nah, biasanya gw tuh anemia kalo lagi periodik ini. Ga tau kenapa kok sekarang kumat yah... Hmmm... kecapean kayaknya. Sumsum tulang gw lagi capek produksi darah kali. Shaum juga mereka. Hahahaha..

Gimana supaya sembuh? Didiemin aja juga udah bisa nyembuhin kok, kalo ga keberatan aktifitas terganggu juga. Udah 2 hari nih tidur 7 jam. Soalnya belom nyadar anemia kambuh. Baru tadi pagi mikir, kok ga enak banget ni badan. Eh, pas periksa bawah mata (pemeriksaan stndar), ternyata pucet. Uwah! Jelas sudah!

Tadi di farmasi naek ke lantai 4 pake lift. Pas keluar udah pusing banget. Halah.. halah.. emang anak kampung rambutan norak naek lift ni. Ga kok! Enak aja! Kepala gw sakit terus since then..

Let me take a rest for a while

1 comment:

THALHAH said...

Untuk menanggulangi "kelainan" ini(sorry kalo istilahnya agak sangar), coba deh konsumsi madu secara teratur dan rutin. Insya Allah secara berangsur, jumlah sel darah merahnya bisa meningkat hingga ke tingkatan normal.