Thursday, August 21, 2008

Wake up in the middle of the night with a newspaper beside your bed

I don't know the correlation between my title now and what will i share in here later. Anyhow, i am wake up in the middle of the night. I got sleep faster than i used to be so as a result, this.

Hmmm... maybe i want to share about PMS (Pre Menstruation Syndrom). Why i choose this theme? OK, i am in it right now.

Sesuai dengan artinya, sindrom pra menstruasi itu segala hal yang biasa terjadi sebelum seorang wanita menstruasi. Sindrom bisa disebut PMS kalau selalu terjadi sebelum menstruasi datang. Ga musti selalu juga, jadi kalo ada 12 bulan setahun, yah 10-11 kali datang bulannya ngalamin sindrom khusus lah yah.

Buat cewek sendiri, PMS udah umum banget dipake istilahnya. Tapi, as i know, cowok" cukup unfamiliar with that words.

Agak" nyeremin mungkin kalo pake istilah PMS adalah sindrom. Beh, kesannya sama nistanya dengan kanker atau tumor. Hehehe.. Sekalian ngasi tau aje, cuy. Sindrom mah kagak musti yang berat", tapi cukup mengganggu kalo kejadian. Kasih contoh ye. PMS itu meliputi fisik dan psikologis.

Fisik
PMS bisa menyebabkan:
.Meriang,, Sometimes, i feel amaze dengan wanita" yang menjelang menstruasi malah sakit"an begini. One of this example is my mother. Beliau biasanya panas, terus besoknya menstruasi
.Pegel-pegel,, kagak enak dah pokoknya. Pengalaman kalo lagi deket" sama temen yang PMS begini, pengennya minta dipijetiiiiiiin mulu. Semangatlah wahai suami temanku itu nanti. Hahahaha
.Kram perut,, wiii, yang I have it sometimes. Sakit banget rasanya perut bagian rahim coz perubahan hormon segala macem itu. Pernah minta pulang dari sekolah waktu awal" menstruasi gara" ga tahan nahan sakitnya. Wah, subhanallah sekalilah. Sampe sekarangpun kadang bisa sakit luar biasa, bisa juga sampe nangis" kesakitan. Lebay ye. Biarin weeeekk!!!
.Masih banyak PMS fisik lainnya,, karena tiap wanita ingin dimengerti secara spesifik. Yang di atas ini yang umum kejadian

Psikologis
PMS cuma bisa nyebabin 2: marah" atau melko", dan dua"nya nyebelin
.Marah-marah,, lebih tepatnya, susah menahan emosi atau emosi yang biasa aja dianggap berlebihan. Like i did yesterday gtu deh. Hohohoho.. ini juga cukup menarik dijadikan bahan penelitian: "Pengaruh Kinerja Organisasi dengan PMS". hehehe.. tema PMS kemaren itu tuh. Pake ngomel" ga jelas lagi. Suka ketawa sendiri aja kalo balik normal
.Melko-melko,, maksudnya jadi melankolis banget. Bukan kesenggol dikit terus nangis yah. Tapi terlalu mendramatisir, kayak sinetron. Pernah tuh nangis bombay abis"an gara" kecapean doang. Gara" otak wanita di kepala ini, jadinya capek fisik bisa dikaitkan dengan ketebalan dompet, kondisi IP, kangen rumah, atau soal ga boleh sholat. hahaha,, aneh"lah. Semangatlah wahai future hubby

Kalo kata seorang dokter, PMS bisa dikaitkan dengan kematangan psikologis seseorang. Bagaimanapun juga PMS terjadi coz tubuh si pelaku PMS emang terjadi pergulatan hebat antara hormon satu dengan hormon lainnya, menjelang menstruasi. Tiap tubuh menghasilkan efek yang berbeda-beda. Dahsyat bener yak perempuan itu.. Cieee.. cieee... mulai narsis lagi deh.

However, physical PMS is one Allah's way to train women to be physically strong. In normal condition, a woman will pregnant (after married, off course) and will give born of child. It surely hurts. You know what they said about give a born: only a small bridge between life and dead. So, thank you My Rabb for letting me experiencing this wonderful world of Islam, coz i can see hikmah in everything Awwwwwwww,,, isn't that sweet (merusak flow)

No comments: