Tuesday, June 17, 2008

Mau ada aksi

Aduh, lagi males bahas DMM

Ngomongin yang laen nyok!

Last night, I went online and met my friend, Diana. She said : Udah dapet jarkom belom?. Gw bilang lah belom and ga bakal dapet. Sori, Diana! Tapi kalo jarkom dari elo pasti aksi. Kayaknya ga pernah deh gw dapet jarkom dari elo jalan” ke mana gtu..

Anyway, gw masih online tuh, langsung dikirim sms nya coba! Isinya kurang lebih diajak ikut aksi tentang bla bla bla,, hehe,, maaf yah, disensor, bahaya! Takut digagalin polisi – katanya gtu.

Gw jarkomkanlah ke temen – temen gw, which is 4 orang lainnya.

Udah tuh,, kan dah malem,, jadi gw tidur setelah menjarkom. Eeeeehhh,,, pagi”nya ada jarkom ralat ke gw berisi tentang: Akhawat ga boleh ikut aksi karena menghindari black campaign media dengan menampilkan wajah – wajah akhawat.

Oooh, ya udah. Toh gw juga ga bisa dan ga bakal ikut aksi coz today gw musti ngurus nilai dan ga boleh ama emak gw. Yah yah..


Tolong perhatikan statement jarkom ralat:
Akhawat GA BOLEH ikut aksi karena menghindari black campaign media dengan menampilkan wajah – wajah akhawat

As I know,, udah sering bukan akhawat diajak ikut aksi. Bahkan terkadang akhawat yang menginisiasi suatu aksi. Maaf maaf ni kalo ada yang merasa ga suka sama pandangan gw, tapi,,

Apa sebelumnya ga pernah disadari kalo memang hal ini yang sering jadi fokus media?
Udah liat film FITNA?
Apa yang lo liat di situ?

Liat yang bagian perempuan?

Hmm,,

menurut gw,, akhawat ahsannya ga di-ekspos. Itu salah satu alasan kenapa gw ga suka akhawat ikut aksi. Selain,,, man! Lo cewek! Nyadar! Dalam aksi, even aksi damai, bisa terjadi hal-hal kekerasan yang ga terduga. Ada penyusup lah, profokator lah yang nyebabin aksi damai jadi ga damai lagi. Aduh,,aduh,, nyokap gw masih mikirin gw nih kalo soal beginian (kayak biasanya gw ga dipikirin gini)

Peng-ekspos-an akhawat.. udah gw denger ditentang abis sama salah seorang ikhwan jakarta. Waktu itu gw cerita tentang An-Nisa Day di ITB, present by Gamais ke beliau. Gw cerita,, iya, di A Day isinya cewek semua,, paling ada satu kameramen cowok di sana ngeliput,, soalnya kan kerja sama dengan salah satu stasiun televisi.

Setelah denger ceita gw, ikhwan itu marah. Marahnya: Cowok? Yang bener? Ah, itu mah sama aja bukan acara akhawat doang. Itu mah jadi acara untuk umum kalo disiarin juga di TV. Emang kamu ga mikir kalo wajah-wajah akhawat itu ditampilin satu-satu terus ditunjukkin ke khalayak umum?

Waktu gw dibilang begitu,, gw bales marah lagi dan lebih dahsyat marahnya. Secara sifat ini sudah mengalir di darah gw ye,, (Ya Allah, bantu Sika hapus perlahan“ dong,, hiks hiks). Menurut gw, ikhwan itu terlalu berprasangka buruk (su’udzon) tentang si kameramen.

Kemudian waktupun berlalu,, gw semakin (insya Allah) ngerti. Ngerti kalo cowok itu imajinasinya melewati batas ruang dan waktu, ngerti alasan logis kenapa cewek diperintahkan buat berhijab, ngerti korelasi ikhwan itu marah dengan A Day disiarin di TV.

oke, gw emang ga ngebahas black campaign media yah,, gw bahas tentang ekspos cewek


mm..

wanita itu sudah dirancang sedemikian indahnya, sedemikian cantiknya.
Alangkah jauh lebih berharga kalo kecantikan itu terbatas hanya dipandang sebagian orang.
Alangkah beruntung orang-orang yang melihat kecantikannya
Orang-orang ini beruntung melihat hal indah yang terbatas

Hahaha,, aneh bener gw ini.. biar gw kadang ga tau malu, kadang PDnya lebay,, tapi memang rasa malu yang membuat manusia menjadi manusia, bukan binatang.

Begini deh,, until now,, gw merasa gw cantik banget (jijik abis! Ada yah orang begini?) tapi serius! Boleh dong gw PD,, emak gw bilang gw cantik kok! (ya nyokap sendiri juga ya). Kan gw udah berhijab,, sering terbesit dalam pikiran gw kalo someday, there will be someone beside me (ehem, husband maksudnya). Terus orang itu berhak ngeliat gw ga berkerudung? What? Enak bener tuh orang! Capek-capek gw jaga diri gw dari pandangan-pandangan liar, terus? Dia boleh ngeliat gw ga berkerudung tanpa perlu usaha capek”?

Ng,, gw masih rada-rada berat,, hehehe,, emang belom nikah kan ya

Nah, ego ini salah satu faktor pendorong gw masih dengan santai berhijab even satu keluarga nyuruh gw lepas. Hahaha,, keras kepala ada manfaatnya juga.

Gw tuh cantik
Gw ga mau dengan murahnya kasih liat kecantikan gw ke orang yang ga pantes
Cuma orang-orang tertentu yang boleh liat kecantikan gw
Dan menurut gw,,
Orang-orang tersebut sangat beruntung


Hahaha,, hidup narsis!!!


------------------------------
Gw ga mau saudara-saudara gw dimanfaatkan oleh golongan tertentu, apalagi kalo sampai jadi bumerang buat saudara-saudara gw. Ada beberapa hal yang kita masih harus terus ikhtiar mencari jalan yang paling baik. Insya Allah, akan ditunjukkan jalan yang terbaik untuk semuanya. Islam satu-satunya solusi hidup manusia. Asal kita terus pegang Al Quran dan sunnah, kita ada di jalan yang bener..

(sekali lagi, tulisan gw selalu berakhir anti klimaks,, maklumi yah)

1 comment:

Joli said...

Terus, kalo foto2 yang dipajang di internet (kayak fs, blog, dll) pa kabar Ta?
Termasuk?